Berita Flash News

Sunday, 22 July 2012

Pemerintah Aceh Minta Bulog Jaga Kualitas Beras Yang Beredar di Pasar

Bulog diminta untuk terus meningkatkan produktifitas beras di Aceh, serta tetap harus menjaga kualitas beras yang beredar di pasar. Jangan sampai beras yang dikonsumsi oleh masyarakat sudah busuk atau kadaluarsa.

Demikian harapan Gubrnur Aceh Dr. Zaini Abdullah dihadapan Kepala Divre Bulog Provinsi Aceh Fachriani di Gedung Bulog Lambaro Aceh Besar.

Ditegaskan Zaini, dirinya mempunyai Program untuk terus membangun irigasi di seluruh Aceh, agar Petani dapat menanam padi kapanpun. selama ini sebelum irigasi baik, masyarakat menanam saat musim hujan saja. namun setelah maksimalnya berfungsi irigasi, bisa menanam padi disegala waktu, dan dapat meningkatkan produksi beras di Aceh.

“Saya kira ini meyakinkan, karena yang kita perhatikan adalah masalah stock, baik daripada beras, gula sehingga dari sini ada perimbangan antara produksi petani dengan pengan permintaan pasaran, dan kita akan melindungi petani sehingga mereka tidak dirugikan,” demikian ungkapnya kepada Wartawan.

Ditambahkan Zaini Abdullah, Pemerintah Aceh Memiliki Program Pembangunan irigasi, supaya masyarakat bisa menanam padi kapan saja, Gubernur meminta semua pihak harus melindungi petani di gampong-gampong, supaya harga jual gabah pasca panen tidak dimainkan oleh cukong-cukong. oleh karena itu Pemerintah Aceh, akan segera mencari jalan keluar dan langkah-langkah yang kongkrit untuk menstabilkan harga beras. semua juga diharapkan harus berpihak kepada masyarakat dengan melindungi mereka, dan tentunya Pemerintah Aceh akan mengontrol harga di pasar. (R Zul/dimas F )

(Editor : dimas Fuady)